Thursday, January 10, 2013

Rok Mini & 8 Berita Traveling Terheboh Tahun 2012

1. Pura-pura gantung diri untuk menarik wisatawan

Sebuah kota di North Dakota, AS mengusulkan cara gila untuk menarik turis datang ke sana. Bulan Maret 2012, Kota Medora diberikan usulan paling sinting. Pria bernama Doug Ellison mengusulkan untuk menggantung diri di area umum untuk menarik perhatian para turis. 

Tentu saja ia tidak menggantungkan leher dan kemudian bunuh diri. Ia akan menggunakan alat-alat untuk menahan badannya tanpa terlihat para turis. Kota Medora hanyalah sebuah kota kecil yang tidak memiliki banyak atraksi wisata. Bahkan penduduk yang tinggal di sana tidak lebih dari 100 orang. Cara Ellison didorong dari rasa ingin mengembangkan kota agar lebih dikenal wisatawan. 

2. Wisata ke Desa Smurfs

September 2011 lalu, film animasi berjudul The Smurfs diputar di bioskop seluruh dunia. Dalam rangka mempromosikan filmnya, pihak film menawarkan sebuah desa di Andalusia, Spanyol untuk dicat biru. Sebelumnya rumah-rumah di desa ini hanya dicat putih bersih dan akhirnya dicat biru pada bulan Juni 2012 lalu. 

Siapa sangka, tembok warna biru bisa mendatangkan ratusan ribu wisatawan ke desa di bukit yang hanya ditinggali oleh 200 penduduk. Ya, setelah filmnya berhasil meledak, para wisatawan pun datang ke Desa Juzcar. Tak mau setengah-setengah, desa ini pun kental dengan ornamen Smurfs. Bahkan, ada patung-patung para Smurfs yang tersebar di desa tersebut. 

3. Rambut penumpang terbakar di pesawat

Kejadian di pesawat atau selama penerbangan banyak sekali terjadi. Salah satu yang paling heboh adalah saat ada rambut penumpang yang terbakar. Kejadian ini berlangsung di pesawat milik maskapai Monarch pada bulan Juni 2012 lalu. 

Pesawat dari Manchester, Inggris dengan tujuan ke Majorca, Spanyol harus terpaksa mendarat di Gatwick, West Sussex, Inggris. Pendaratan darurat ini dikarenakan tercium bau terbakar di dalam pesawat. Alih-alih permasalahan pada badan dan mesin pesawat, ternyata bau terbakar itu berasal dari rambut salah satu penumpang. Menurut saksi, teman sang penumpang itulah yang membakar rambut si penumpang. Akhirnya, ia diturunkan dari pesawat dan tidak bisa melanjutkan penerbangan.

4. Diskon masuk taman hiburan bagi pemakai rok mini

Satu berita heboh berasal dari China tepatnya di The Merryland Resort, dekat Guilin. Wanita yang masuk ke dalam kawasan tersebut bisa mendapat diskon tiket masuk asal memakai rok mini. Ketentuan untuk rok mininya adalah lebih pendek dari 38 cm. 

Tujuannya, menurut pemilik, adalah untuk menarik lebih banyak wisatawan. Juga untuk memberi ruang bagi para wanita yang ingin tampil cantik dengan memamerkan bagian tubuhnya saat musim panas. Acara yang bertema Love Miniskirts ini hanya berlangsung selama 2 minggu dan telah berlangsung berulang sejak tahun 2007. Meski menuai kritik, acara ini selalu berhasil menarik banyak wisatawan.

5. Traveller pemakan ulat

Sungguh aneh! Seorang traveler memakan ulat yang ada di bagasinya saat dipergoki membawa ratusan ulat. Ulat-ulat ini ditemukan oleh petugas bandara EuroAirport Basel-Mulhouse-Frieburg di Swiss. Traveler ini kedapatan membawa 15 kg ulat.

Saat dipergoki, ia melakukan tindakan aneh yaitu malah memakan ulat-ulat tersebut. Tindakan itu, menurut pelaku yang bernama Andrian Onobanjo, untuk menunjukkan bahwa ulat-ulat itu tidak berbahaya. Andrian pun mengaku ulat-ulat itu sudah mati, namun petugas melihat beberapa ulat masih bergerak. Sisa ulat-ulat tersebut langsung dibuang pihak bandara. 

6. Parade gadis berbikini di pesawat

Penumpang VietJetAir pada tanggal 3 Agustus 2012 mendapat pertunjukan menarik secara cuma-cuma. Pada saat itu, ada penampilan tarian dari lima wanita cantik di lorong pesawat. Yang tidak kalah heboh adalah, kelima wanita tersebut memakai bikini!

Tarian yang berlangsung selama 3 menit ini berhasil menghipnosis semua penumpang, terutama penumpang pria. Parade lima gadis para pemenang kontes kecantikan di Vietnam ini berhasil menuai masalah setidaknya bagi maskapai bersangkutan. Setelah pertunjukan itu, maskapai VietJetAir dikenai denda sebesar 20 juta Dong atau yang setara dengan Rp 9,5 juta. 

7. Bus dengan rute terpanjang, Kashmir-Inggris

Apa rasanya jika Anda traveling melalui jalur sepanjang 6.400 km, penasaran? Coba saja naik bus Little Birmingham yang melayani rute Birmingham, Inggris hingga Mirpur, Kashmir. Lama perjalanan dengan bus ini kira-kira 12 hari.

Bus yang baru hadir saat triwulan terakhir tahun ini melewati 7 negara termasuk Iran dan Pakistan. Jalur ini diakomodasi dengan bus karena banyaknya hubungan antara kedua kota tersebut yaitu Mirpur dan Birmingham. Harga tiketnya kira-kira 130 Poundsterling atau Rp 1,8 juta. Harga tersebut bisa menghemat dana hingga 450 Poundsterling atau Rp 7 juta jika traveling dengan pesawat. 

8. Buaya lepas di pesawat Qantas

Tanggal 24 September 2012 jadi hari yang sibuk bagi penerbangan Qantas dari Brisbane ke Melbourne, Australia. Karena ada buaya lepas di bagasi pesawatnya. Buaya berukuran 60 cm ini ditemukan oleh seorang petugas bagasi yang akan mengambil bagasi para penumpang. 

Memang, ada kargo berisi buaya di dalam bagasi tersebut. Namun kejadian sang buaya lepas tidak ada di dalam rencana perpindahan buaya ini. Syukurnya tidak ada korban yang terluka dan pihak bandara sudah memastikan buaya tersebut berada di tempat yang aman dan dalam keadaan yang juga aman. 

9. Maskapai Korea Utara akhirnya punya situs online

Air Koryo dari Korea Utara sering disebut sebagai maskapai paling buruk di dunia. Menurut situs Skytrax, maskapai ini hanya mendapat nilai bintang satu. Banyak penumpang yang mengeluh dengan pelayanannya yang buruk, suasana yang tidak enak dan sederet hal tidak memuaskan lainnya.

Pada Oktober 2012, akhirnya maskapai ini menyentuh dunia digital dengan meluncurkan situs online resminya. Kini, para penumpang yang ingin naik Air Koryo bisa memesan tiket via internet. Namun saat awal peluncuran, situs Air Koryo sering eror.

No comments:

Post a Comment