Friday, January 25, 2013

10 Negara Paling Menyedihkan di Dunia


10. Ethiopia

Ethiopia adalah negara kedua dengan penduduk paling padat di Afrika, setelah Nigeria. Ethiopia memiliki penduduk 91 juta orang. Namun, seperti yang diketahui, negara ini memiliki masalah dengan hal kelaparan, kemiskinan, dan banyak penduduk yang kurang sejahtera. Hal itu menjadikan Ethiopia menjadi negara paling menyedihkan urutan ke 10 di dunia.


9. Yaman

Seperti kebanyakan negara korban perang lainnya, Yaman pun meninggalkan menjadi negara paling menyedihkan ke 9 di dunia dari aspek keamanan yang diakibatkan perang, serta hasilnya yang berimbas pada kelaparan dan kesengsaraan penduduknya. Presiden AS Barrack Obama telah menyetujui erangan agresif dari pesawat tak berawak yang menyerang pemimpin Al Qaeda di Yaman, sebelah selatan Arab Saudi.


8. Zimbabwe

Zimbabwe memiliki peringkat paling buruk dalam hal pemerintahan dan ekonomi, hal itu menjadikannya negara paling menyedihkan ke 8 di dunia pada tahun 2012.







7. Togo

Togo sempat menjadi jantung perdagangan budak Afrika Selatan. Togo pun adalah negara jajahan Jerman sampai akhir Perang Dunia pertama. Negara ini memiliki ketidakstabilan pemerintahan, dan kekerasan terhadap hal asasi manusia yang dilakukan oleh pasukan keamanan. Togo masuk ke dalam urutan ke 7 negara paling menyedihkan.


6. Burundi

Seperti negara tetangganya, Rwanda, Burundi telah menderita selama beberapa dekade karena kekerasan antara penduduk Hutu dan Tutsi. Hal tersebut menjadikannya negara paling menyedihkan ke 6 di dunia pada tahun 2013.




5. Haiti

Haiti berada di urutan ke 5 negara paling menyedihkan. Haiti sudah dalam keadaaan miskin dan menyedihkan sebelum bencana gempa tahun 2010 melanda negara ini, yang menyebabkan 316.000 orang meninggal. Ribuan orang pun masih tinggal di tenda pengungsian sampai saat ini.

4. Chad

Masuknya warga negara Chad kembali dari Libya setelah konflik, telah menimbulkan ketegangan sosial. Chad pun masuk ke dalam urutan ke 4 negara paling menyedihkan di dunia.






3. Afghanistan

Bertahun-tahun perang telah meninggalkan jejak kelam bagi Afghanistan yaitu kelaparan dimana-mana, dan menjadikan negara asal Osama bin Laden ini masuk ke dalam urutan ke 3 negara paling menyedihkan di dunia di tahun 2012.




2. Republik Kongo

Kongo berada  urutan ke 2 negara paling menyedihkan, atau urutan ke 141 dari keseluruhan negara paling bahagia. Banyak para wanita Kongo membawa kotak bantuan makanan untuk pengungsi internal yang merupakan korban dari serbuan orang-orang bersenjata.



1. Republik Afrika

Berdasarkan Forbes, negara ini masuk ke urutan 142 dari indeks kemakmuran, atau paling bontot. Juga urutan terbawah dalam pendidikan. Di luar kekayaan mineralnya yang melimpah, rasio kecukupan modal negara ini berada diantara negara-negara miskin di dunia. Dan para pemberontak sedang mencoba menurunkan tahta presidennya, Francois Bozize.

No comments:

Post a Comment