Friday, January 11, 2013

10 Destinasi yang Paling Sulit Dijangkau Wisatawan

Tempat dengan suasana tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota jadi salah satu target wisatawan. Punya jiwa petualang, Anda bisa mencoba berlibur ke 10 destinasi terpencil ini. Berminat?

Banyak traveler ingin menikmati suasana baru dengan lanskap alam cantik saat berlibur. Tapi banyak juga yang bosan dengan destinasi umum. Tak heran, banyak pelancong memilih untuk bertualang ke destinasi yang sulit dijangkau. Berikut 10 destinasi yang sulit dijangkau wisatawan, dari situs Huffington Post, Selasa (8/1/2013):

1. Siwa, Mesir

Berada di tengah Gurun Sahara, Siwa berada di dekat perbatasan Libya atau sekitar 340 km ke sebelah barat Kairo. Kota ini sulit untuk dijangkau. Untuk sampai di sana membawa mobil pribadi atau menyewa adalah pilihan yang tepat. 

Destinasi ini sangat layak untuk wisatawan yang ingin melihat sisi lain Mesir. Di sini traveler bisa melihat panorama hijau yang tersaji dari ratusan ribu pohon kelapa, kesegaran mata air, dan labirin kota kuno. Kebanyakan pengunjung yang datang, tertarik dengan Kuil Oracle. Kuil ini awalnya dibuat untuk memuja kemuliaan Dewa Zeus.

2. Sark, Guernsey

Sark adalah sebuah pulau kecil di Kepulauan Channel, Bailiwick of Guernsey. Lebih tepatnya, pulau ini terletak di barat daya Selat Inggris dan lepas pantai Prancis, Normandia. Pulau ini memberi kesempatan pada wisatawan untuk melihat lanskap alam nan cantik. 

Semua keindahannya sudah terlihat sejak Anda turun dari kapal feri. Pulau ini tidak memperbolehkan penggunaan mobil. Sebagian besar penduduknya menjadi petani dan menggunakan bahasa Norman. Paling wajib di pulau ini yaitu, mengunjungi pulau-pulaunya. Hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengelilingi pulau ini.

3. Jau National Park, Brazil

Untuk sampai di Jau National Park, para petualang hanya bisa menaiki perahu dari hub Amazon dari daerah Novo Airao. Perlu Anda tahu, Jau National Park menjadi hutan tropis terbesar di dunia dengan berbagai macam kehidupan satwa liarnya. 

Wisatawan yang berlibur ke sini pun tidak bisa menggnakan barang-barng elektronik. Di sini ada bajing, lumba-lumba dan pasukan monyet yang melompat dari pohon satu ke pohon lainnya.

4. Pulau Paskah, Chili

Easter Island atau Pulau Paskah di Chili, menjadi salah satu tempat terpencil di dunia. Meski begitu, kunjungan wisatawan ke destinasi ini sudah tertolong dengan adanya bandara internasional.

Pengunjung yang datang, penasaran dengan misteri patung-patungnya atau Moai yang menghadap ke Samudera Pasifik. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat berbagai macam kehidupan burung di pulau ini.

5. Exmouth, Australia

Kota Pelabuhan Exmouth di Australia terkenal dengan pantai yang tampak tak berujung. Selain itu, karangng-karang yang 'dudu' di bibir pantainya seperti penghalang untuk siapa pun yang ingin mengunjungi pulau ini.

Mereka yang ingin berkunjung ke Northwest Australia bisa menggunakan pesawat atau melalui jalan darat yang berkelok-kelok. Traveler yang berlibur ke sini, mendapat kesempaan untuk berenang dengan hiu atau berjemur dengan kanguru. Kota kecil ini juga dilengkapi dengan hotel dan restauran.

6. Christmas Island, Australia

Christmas Island, satu lagi destinasi di Australia yang sulit dijangkau. Bagaimana tidak, destinasi ini hanya bisa ditempuh menggunakan kapal barang dan penerbangan yang ada dua kali seminggu dari Perth. Sering pulau ini terpampang di kartu pos dengan keindahan pantai yang sempurna. 

Meski sulit dijangkau, pulau ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Destinasi ini memberikan petualangan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk menjelajahi bekas peninggalan Perang Dunia II ini dengan lanskap alamnya yang luas.

7. Lhasa, China

Sulitnya menjangkau Lhasa, tergantung pada suasana hati pemerintah China. Secara bergantian pemerintah Negeri Tirai Bambu itu mempromosikan pariwisata Lhasa di Tibet dan larangan pada wisatawan asing ke wilayah yang diperebutkan.

Isatana Potala menunggu wisatawan dengan patung Buddha di Kuil Jokhang. Selain itu, keramahan masayarakat Tibet juga jadi adaya tariknya. Tidak heran bila banyak wisatawan yang betah menikmati pesona kota bercat putih ini.

8. Klyuchevskoy Nature Park, Rusia

Terletak di Semenanjung Kamchatka, Klyuchevskoy Nature Park punya Gunung Berapi Klyuchevskoy. Puncak gunung berapi ini pun dilirik sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Daerah ini masih dihuni oleh hewan liar, seperti serigala dan kawanan domba. Banyak turis yang mendatangi perbatasan untuk mendaki ke daerah pegunungan Klyuchevskoy.

9. Chagos Archipelago, Samudera Hindia

Chagos Archipelago di sebelah selatan Maladewa ini telah lama dihuni wisatawan yang hobi memancing dan menikmati panorama alam yang indah. Hingga saat ini, satu-satunya cara untuk sampai di surga dunia ini adalah menjadi kontraktor sipil untuk angkatan bersenjata. 

10. Kerguelen Islands, Antartika

Kepulauan Kerguelen memberikan sangat sedikit fasilitas untuk menikmati keindahan panorama di selatan Samudera Hindia. Kedatangan perahu di pulau ini tidak menentu, wisatawan harus bersabar menunggu perahu yang tidak tentu kedatangannya.

No comments:

Post a Comment