Thursday, January 10, 2013

Mr P dan 4 Monumen Paling Aneh di Dunia



1. Monumen Enema, Rusia

Mungkin nama enema masih terasa asing terdengar di telinga Anda. Enema adalah proses memasukkan cairan ke dalam tubuh melalui anus. Proses ini biasa dilakukan oleh orang-orang medis untuk menyembuhkan pasien yang sulit buang air.

Selain itu, enema juga bisa memberikan pasien sensasi berbeda saat berhubungan seks. Tak heran, saat ini banyak pasien yang sengaja datang ke tempat spa atau rumah sakit untuk melakukan pengobatan ini. Bahkan sejak dibuka pada tahun 2008 lalu, sebuah tempat spa kesehatan di Rusia kebanjiran pasien.

"Kami melakukan proses enema setiap hari," ungkap kepala spa spesialis penyakit saluran pencernaan, Alexander Kharchenko. "Jadi, saya pikir, mengapa tidak mencampur sedikit rasa humor dan membuat monumen," imbuhnya.

Akhirnya, Monumen Enema pun dibangun. Patung berwarna keemasan setinggi 1,5 meter ini berdiri tepat di depan gedung spa. Bentuknya seperti alat untuk enema, bergelembung dengan ujung yang runcing. Uniknya, monumen yang memakan dana sebesar 1 juta Rubel (Rp 300 juta) ini didesain oleh artis lokal, Svetlana Avakova.




2. Monumen di Loveland, Pulau Jeju, Korea Selatan

Sudah bukan rahasia lagi kalau Korea Selatan memiliki sebuah taman cinta berjuluk Loveland. Adanya di Pulau Jeju, ini adalah taman khusus orang dewasa. Taman ini dibuat khusus bagi wisatawan dewasa yang ingin belajar semua yang berkaitan dengan kebutuhan biologis manusia.

Pengunjung boleh memasuki Loveland dengan syarat berusia 18 tahun ke atas. Loveland memiliki banyak sekali patung manusia dengan posisi seksual yang berbeda. Setidaknya ada 140 patung yang berfungsi sebagai pendidikan seks para pengunjungnya.


3. Monumen Charles La Trobe, Melbourne, Australia

Australia punya cara unik untuk mengenang jasa Gubernur Victoria, Charles La Trobe. Di halaman La Trobe University, dibangun sebuah monumen yang tidak biasa. Monumen tersebut berupa patung Charles La Trobe, tapi wujudnya terbalik.

Ya, kepala Charles La Trobe berada menyentuh tanah, sedangkan kakinya di atas. Anda bukan sedang salah melihat, karena monumen ini benar-benar dibuat terbalik. Pembangunan patung Charles La Trobe terbalik ini bukan tanpa alasan. Patung ini mewujudkan gagasan bahwa perguruan tinggi harus mengubah ide-ide di kepala mereka. Ada-ada saja...


4. Monumen Mr P, Changchun, China

Berbeda dengan Loveland dengan patung-patung seksnya, sebuah taman hiburan di Kota Changchun, China malah terang-terangan membangun monumen berbentuk Mr P. Niatnya, agar pengunjung yang datang bertambah banyak, atau malah mungkin bisa jadi bakal berkurang.

Monumen yang diberi nama Sky Pillar ini dibangun setinggi 9 meter. Dalamnya beton dan dibungkus dengan jerami. Konon, monumen ini dibangun untuk mengenang sebuah legenda di China. Dulu, ada seorang pahlawan bernama Ewenki yang berhasil mengalahkan wanita kejam. Ewenki kemudian memberinya tugu berbentuk Mr P dengan tujuan agar wanita tersebut mau menghormati laki-laki dan tidak membunuhnya sesuka hati.


5. Monumen Hiu, Oxford, Inggris

Kalau yang satu ini lebih aneh lagi. Ada Monumen Hiu di atap sebuah rumah di Oxford, Inggris. Uniknya, hiu tersebut terlihat menancap ke atap rumah tersebut, seakan-akan tertancap di atap rumah. Belakangan diketahui bahwa rumah sekaligus monumen tersebut milik seorang presenter radio lokal, Bill Heine.

Bill Heine sengaja membuat monumen tersebut, tepatnya pada tanggal 9 Agustus 1986. Uniknya, Bill Heine beralasan monumen tersebut dibangun sebagai bentuk protes terhadap tenaga nuklir yang bisa membuat pria menjadi impoten.

"Hiu itu untuk mengekspresikan seseorang merasa benar-benar impoten dan merobek lubang di atap rumah mereka agar bisa keluar dari perasaan impotensi, kemarahan, serta putus asa, hal tersebut tak lain karena tenaga nuklir," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment