Thursday, January 3, 2013

10 Pantai Paling Berbahaya di Dunia

Terdapat 10 pantai paling berbahaya di dunia. Ada baiknya Anda meninggalkan pantai-pantai tersebut, sebab nyawa adalah taruhannya.

Negeri tetangga, Australia, mempunyai dua pantai yang berbahaya. Kedua pantai itu adalah Fraser Island di Negara Bagian Queensland dan pantai di Negara Bagian Northern Territory. Di Fraser Island terdapat gulungan ombak yang sangat kuat. Tak hanya itu, hiu dan ubur-ubur di lautnya sangat berbahaya. Serta, di pulaunya terdapat laba-laba yang mematikan, dingo atau anjing liar Australia dan buaya.

Sedangkan di Negara Bagian Northern Territory terdapat pantai dengan kawanan ubur-ubur kotak yang berbisa. Sengatan ubur-uburnya sangat mematikan. Setidaknya, terdapat 70 kematian di sana.

Pantai ketiga adalah Chowpatty Beach di Mumbai, India. Pantai ini tidak memiliki hiu atau ubur-ubur beracun, tetapi Chowpatty Beach terkenal sebagai salah satu pantai paling kotor di dunia. Sampah-sampah plastik bertebaran di mana-mana. Mau berenang di pantai ini? Sebaiknya jangan!

Beralih ke kawasan Pasifik, siapa sangka ternyata Hawaii memiliki pantai yang berbahaya. Ada dua pantai yang berbahaya di sana, yaitu Hanakapiai Beach dan Kilauea. Di Hanakapiai Beach, 83 orang telah tenggelam karena gulungan ombak dan gelombang yang kuat. Beberapa korban tersapu ke laut saat bermain di wilayah air yang dangkal.

Berbeda dengan Kilauea. Pantai ini bersebelahan dengan gunung berapi yang masih aktif dan terus meletus sejak tahun 1983. Pantai ini juga terkenal dengan serangan hiunya sejak tahun 1828.

Afrika juga memiliki pantai yang berbahaya, yaitu Gansbaai Beach di Afrika Selatan. Perairan di dekat pantai ini adalah rumah bagi 60.000 ekor hiu. Sebagian besar hiu di sana adalah kawanan hiu putih yang besar.

Di kawasan Amerika Latin, Brazil memiliki satu pantai yang sangat berbahaya. Pantai itu bernama Praia de Boa Viegem di Recife, Brazil. Dari tahun 1992, tercatat 50 serangan hiu terjadi di pantai ini dan 19 korbannya memiliki luka yang fatal. Selain itu, Kota Recife terkenal dengan masalah tindak kriminal. Hii!

Beralih ke bagian atas Amerika Latin, AS mempunyai dua pantai yang tidak kalah berbahaya. Kedua pantai itu adalah Volusia County di Florida dan The Red Triangle di California.

235 Serangan hiu terjadi di Volusia County sejak tahun 1882. Selain itu, 71 kematian terjadi di pantai ini akibat sambaran petir yang terjadi antara tahun 1997 sampai 2006. Sedangkan Pantai The Red Triangle di garis pantai utara California terkenal karena 11 % dari serangan hiu putih terhadap manusia di dunia terjadi di pantai ini.

Terakhir, pantai yang berbahaya di dunia adalah pantai di Bikini Atoll. Ini adalah bagian dari Kepulauan Marshall di Samudera Pasifik. Pulau ini merupakan tempat uji coba nuklir sejak Perang Dunia II hingga tahun 1945. Sejak saat itu, penduduk asli pulau setempat menolak kembali tinggal di sana. Selain itu, banyak hiu yang ada di perairannya.

Itulah 10 pantai paling berbahaya di dunia. Selain Chowpatty Beach di India, sembilan pantai lainnya memiliki pemandangan yang sangat cantik. Semuanya pun berpasir putih, memiliki air laut yang biru, dan ombak yang menantang bagi peselancar. Bawah laut Bikini Atoll pun sangat kaya dengan terumbu karang. 

No comments:

Post a Comment