Tuesday, January 8, 2013

Mug Payudara dan 6 Oleh-oleh Teraneh Sedunia

1. Cokelat Kalajengking, China

Biasanya kalajengking identik sebagai hewan yang mematikan, hampir semua orang memang ngeri. Tapi sepertinya hal ini tidak berlaku di China. Negeri Tirai Bambu ini malah menjadikan kalajengking sebagai suvenir dengan menjadikannya cokelat.

Meski begitu, Anda tidak perlu takut keracunan saat memakannya. Ini karena kalajengking telah digoreng dan dihilangkan racunnya terlebih dahulu. Kemudian, binatang ini dilapisi dengan cokelat.

2. Kepala buaya, AS

Suvenir unik lain ada di Florida, AS. Rasa sedih sekaligus prihatin mungkin akan menyelimuti hati Anda begitu melihat suvenir seperti ini. Kalau China menjadikan kalajengking sebagai suvenir, Florida punya buaya. Tapi cinderamata ini bukan satu tubuh buaya utuh, melainkan hanya bagian kepala saja, seperti yang diberitakan MSN Travel Canada. Oleh-oleh berupa kepala buaya bisa Anda dapatkan dengan membeli seharga USD 12,5 (Rp 121.000).

3. Wine ular, Vietnam

Oleh-oleh unik lainnya ada di Vietnam. Kalau wine biasanya terbuat dari anggur atau buah lain, Vietnam punya yang lebih ekstrem, yaitu wine dari ular, seperti yang diberitakan MSN Travel Canada. Sesuai namanya, wine ini terbuat dari ular yang telah dihilangkan bisanya. Jadi sama sekali tidak berbahaya.

4. Ijazah kelulusan, Thailand

Untuk bisa mendapatkan ijazah kelulusan universitas, seseorang biasanya harus belajar kurang lebih 3-4 tahun. Di Thailand, Anda hanya perlu menghabiskan waktu kurang dari 3 menit. Tapi ini bukanlah ijazah sungguhan, hanya ijazah sebagai suvenir, seperti yang diberitakan MSN Travel Canada. Turis bisa mendapatkannya di Jl Khao San, Bangkok, Thailand. 

Ada banyak toko kecil yang menyediakan layanan pembelian suvenir macam ini. Tinggal datang ke salah satu toko, pilih universitas dan jurusan yang diinginkan. Dalam 3 menit, ijazah langsung tersedia. Tak heran, banyak yang menyebut kawasan ini sebagai University of Khao San.

5. Mug payudara, AS

Suvenir aneh lainnya kembali datang dari AS. Kalau sebelumnya AS menjual suvenir berupa kepala buaya di Florida, cinderamata aneh kali ini datang dari Las Vegas. Kota judi ini memiliki cinderamata yang agak nyentrik, yaitu gelas dengan bentuk payudara, lengkap dengan gagang mug, seperti yang diberitakan MSN Travel Canada. Siapa saja yang melihat, pasti langsung terkaget-kaget melihatnya.

6. Patung Mr P, Korsel

Kalau Las Vegas punya suvenir berupa gelas payudara, Kota Seoul di Korsel punya Mr P. Tapi ini bukanlah gelas, melainkan pajangan meja berupa organ vital pria. Pajangan ini terbuat dari kayu dan bisa berdiri tegak, seperti yang ditulis Huffington Post.

7. Dompet kodok, Australia

Tak kalah dengan negara lain, Australia juga punya oleh-oleh khas yang begitu unik, yaitu dompet berbentuk kodok, seperti yang diberitakan seperti yang ditulis Huffington Post. Tak tanggung-tanggung, dompet ini benar-benar dibuat mirip seperti kodok. Bahkan, siapa saja yang melihat pertama kali akan menyangka ini kodok sungguhan, mulai dari warna, bentuk, hingga mata. Semua tampak begitu hidup.

No comments:

Post a Comment