Thursday, January 10, 2013

Inikah Kolam Renang Hotel Paling Mengerikan di Dunia?


Sering kali kolam renang suatu hotel malah menjadi daya tarik utama hotel tersebut. Biasanya kolam renang yang menjadi incaran turis adalah tipe edge pool atau kolam renang yang berada persis di tepian gedung hotel yang tinggi atau tepian jurang.
Nah, sebuah hotel di Shanghai, China, malah menawarkan sensasi mengerikan saat berenang. Ya, kolam renang ini bisa menjadi momok bagi tamu yang takut ketinggian. Namun, penggila tantangan bisa jadi ketagihan berenang di hotel ini.
Kolam renang di hotel Holiday Inn Shanghai Pudong Kangqiao memiliki pemandangan yang berbeda. Tamu yang berenang bukan menikmati panorama di depan mata, melainkan di bawah mata. Kolam renang tersebut berada di ketinggian dan dasarnya tembus pandang.
Sehingga, saat tamu berenang, tamu bisa melihat panorama di bawah sana. Kolam renang tersebut menjadi bagian dari indoor pool atau kolam renang dalam ruangan tertutup yang bertengger di lantai 24 bangunan hotel tersebut.
Bagian kolam renang yang "mengerikan" itu menjorok keluar dari bangunan hotel dan seakan terbang di udara. Bagian dasarnya menggunakan kaca tebal. Hal ini memberikan tamu sensasi seperti berenang di udara. Tamu bisa melihat dengan jelas jalanan di bawah. Sementara pejalan kaki bisa melihat tamu yang sedang berenang.
"Saya merasa seperti sedang terbang di langit. Saya juga bisa menikmati pemandangan Pudong yang indah dari atas sini, ini sangat menakjubkan," kata salah seorang perenang kepada CCTV, seperti dikutip oleh CNNGo.com.
Sementara itu, juru bicara dari InterContinental Hotels Group menuturkan bahwa pihak hotel sengaja membuat kolam renang tersebut untuk memberikan pengalaman berenang yang unik bagi tamu hotel.
"Kami ingin mereka merasakan suasana berlibur walaupun berada di tengah kesibukan kota," ungkapnya.
Sebelumnya, CNNGo.com pernah membeberkan 15 kolam renang hotel paling spektakuler di seluruh dunia. Salah satu hotel di Bali masuk dalam daftar tersebut dan tercantum di nomor satu. Berikut 5 di antaranya.
Alila Villas Uluwatu, Bali, Indonesia. Kolam renang yang seakan-akan tak berujung dan terbang di udara. Berada di tepi tebing, membuat panorama di depan begitu menakjubkan, yaitu laut lepas.
The Library, Koh Samui, Thailand. Jika pada umumnya kolam renang berwarna biru, kolam renang di The Library memiliki efek warna merah. Hal ini berkat ubin mosaik warna jingga, kuning, dan merah darah yang berada di dasarnya. Apalagi ditambah lampu malam hari yang dipasang di bawah air menampilkan efek yang dramatis.
Pelican Hill, California, Amerika Serikat. Namanya Coliseum Pool, sesuai dengan bangunan Colosseum di Roma, Italia. Inilah kolam renang berbentuk lingkaran terbesar di dunia dengan diameter mencapai 41,5 meter. Konsep kolam renang didesain ala Italia klasik.
Huvafen Fushi, Maladewa. Kolam renang di hotel ini merupakan salah satu kolam renang terbesar di Maladewa. Sebagai kolam renang pertama yang dilengkapi dengan serat optik dan disinari oleh 1.000 lampu kecil. Kolam ini juga menggunakan air asin yang penuh kandungan mineral berfungsi untuk kesehatan.
Nandana Villa, Grand Bahama, Bahama. Dengan konsep yang menonjolkan privasi dan ketenangan, air di kolam renang Nandana tampak seolah-olah jatuh langsung ke Samudra Atlantik. Kolam renang ini mengusung nuansa Bali. 

No comments:

Post a Comment