Friday, November 9, 2012

8 Hadiah Terbaik untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Punya teman yang akan melahirkan dan belum menentukan akan memberi kado apa? Berikut ini referensi delapan hadiah\' yang akan disukai ibu saat baru memiliki bayi.



1. Perlengkapan Menyusui

Kesuksesan ibu dalam menyusui biasanya karena dia mendapat dukungan dari banyak pihak. Untuk mendukungnya memberikan ASI pada bayi, Anda bisa memberinya perlengkapan menyusui seperti pemompa ASI, feeder cup, bantal menyusui, cooler bag dan apron.



2. Tas Perlengkapan Bayi

Biasanya para ibu sudah membeli tas ini sebelum dia melahirkan. Tapi kalau Anda juga memberikan benda sejenis, tidak ada salahnya juga. Tas pemberian Anda bisa jadi alternatif yang lain untuknya. Sebaiknya hadiahkan tas yang ukurannya cukup besar untuk memuat berbagai barang mulai dari pampers, baju hingga bedak. Hindari memberikan tas dengan gambar karakter-karakter kartun atau lucu. Sebaiknya pilih tas yang tidak terlalu banyak motif sehingga bersifat timeless dan dapat dikenakan kapan saja.



3. Gendongan Bayi

Saat ini ada berbagai jenis gendongan untuk bayi. Misalnya saja selendang atau sling, carrier hingga baby wrap yang sedang tren. Biasanya ibu baru melahirkan sudah punya satu gendongan selendang yang memang pas untuk bayi baru. Anda bisa membelikannya carrier yang umumnya belum dia beli. Carrier bisa dipakai hingga bayi berusia balita.



4. Perlengkapan Tidur Bayi

Kebersihan biasanya diutamakan ibu yang baru punya bayi. Terutama kebersihan di area tempat tidur. Salah satu yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan ini adalah dengan rutin mengganti seprai dan sarung bantal. Jadi tidak ada salahnya Anda menghadiahkan seprai dan sarung bantal mulai dari yang bermotif hingga berwarna timeless.



5. Rocking Chair

Bayi senang diayun-ayun karena itu membuatnya seperti sedang digendong oleh ibu. Oleh karena itu rocking chair ini bisa jadi hadiah\' tepat yang bukan hanya disukai bayi tapi juga ibu. Saat bayi berada di atas kursi ini, ibu bisa beristirahat sebentar sambil menemani di sampingnya.



6. Mainan Bayi

Meskipun masih bayi, bukan berarti tidak bisa diajak bermain. Anda bisa memberikan ibu hadiah\' mainan yang bisa membuat kemampuan penglihatan dan pertumbuhan bayi berkembang. Mainan tersebut misalnya yang bisa mengeluarkan suara, mudah dibawa, beraneka warna dan bentuk.



7. Buku

Saat baru menjadi orangtua, banyak wanita yang biasanya panik saat terjadi sesuatu pada bayi. Kepanikan ini disebabkan kurangnya informasi mengenai suatu hal misalnya ketika bayi mendadak panas, muntah atau sulit buang air besar. Agar ibu bisa memiliki informasi yang cukup, buku bisa jadi hadiah\' yang tepat. Sekarang ini ada begitu banyak buku yang membahas tips seputar bayi dan serta\' berbagai permasalahannya.



8. Voucher Spa atau Salon

Melahirkan kemudian langsung mengurus bayi baru lahir sudah pasti menguras psikis dan fisik ibu. Biasanya ibu merindukan masa-masa bisa memanjakan diri sesaat untuk dipijat atau creambath. Jadi ketika dia mendapatkan hadiah\' voucher salon atau spa, sudah pasti akan membuatnya bahagia. Usahakan voucher yang Anda berikan memiliki tanggal kedaluwarsa yang masih lama.

No comments:

Post a Comment