Sunday, January 20, 2013

Orang-orang Ini Hidup dengan Kaki Raksasa karena Diserang Penyakit Aneh

 1. Xiao Meng
Xiao Meng (14 tahun) terlahir dengan congenital neurofibromatosis, suatu kondisi genetik yang menyebabkan kakinya terus membengkak. Tak hanya kaki, jari-jari kakinya pun ikut membesar dengan posisi agak bengkok ke atas.


Dengan bentuk kakinya yang aneh, Meng tak pernah bisa menggunakan sepatu karena memang tak ada ukuran sepatu yang cukup dengan kaki 'raksasanya'. Bahkan teman-teman sekolahnya memanggil Meng dengan sebutan 'Bocah Hobbit'.

2. Nguyen Duy HaiNguyen Duy Hai (33 tahun), laki-laki asal Provinsi Dat lai Vietnam sudah sejak lahir memiliki tumor di kakinya. Tahun 1997 kakinya diamputasi, namun tumornya terus tumbuh hingga kini ia kesulitan bergerak karena beratnya mencapai 90 kg dan lebar 1 meter.

Bukan cuma menghambat aktivitas karena Hai jadi kesulitan bergerak, tumor raksasa ini juga mengancam kesehatannya. Pertumbuhan tumor tersebut membuat jantung dan sirkulasi darahnya tidak optimal sehingga fungsi organ lain secara keseluruhan juga terganggu.



Harapan kembali muncul ketika seorang dokter asal Amerika Serikat, Dr McKay McKinnon bersedia melakukan operasi pengangkatan tumor.

3. Liu HuayanLiu Huayan, wanita asal Ganzhou, China, tak pernah mencari pertolongan medis karena tak mampu membayar dokter meski kakinya terus membesar. Kaki kanannya kini tampak mengerikan dengan tungkai bawah kaki membesar 3 hingga kaki lipat ukuran normal.
http://images.detik.com/content/2013/01/14/763/130743_liuhuayanbarcroftmedia.jpg


Kaki kanan Liu sebenarnya sudah mulai membesar 5 tahun lalu setelah ia melahirkan seorang anak. Namun kondisinya semakin memburuk dan mulai mengeluarkan nanah sejak ia mengalami memar setelah cedera saat memotong kayu bakar. Belum jelas penyakit apa yang diderita Liu, dokter di China pun tidak menjelaskan apa yang menyebabkan kaki Liu terus membesar.
 4. Yu Yu
Untuk berjalan saja, Yu Yu (4 tahun) harus tertatih dan memegang erat tangan neneknya. Ukuran telapak kaki balita ini bahkan lebih besar dibandingkan dengan telapak kaki orang dewasa.


Yu Yu menderita penyakit misterius yang belum terdiagnosi, yang membuat kakinya tampak bengkak dan terlalu berat untuk dibawa bergerak. Ia pun tak bisa lincah bermain dengan teman-teman seusianya yang tinggal di Xi'an, Provinsi Shaanxi, China

5. Mandy SellarsDari pinggang ke atas, tubuh Mandy Sellars (38 tahun) terlihat sangat normal dan tidak gemuk. Tapi dari pinggang ke bawah postur tubuhnya sangat besar karena ia memiliki kaki-kaki raksasa dengan berat masing-masing mencapai 45,36 kg.


Perempuan asal Manchester Inggris ini memang sejak kecil kakinya tidak pernah berhenti tumbuh karena ia mengalami kondisi langka yang disebut-sebut mirip dengan Sindrom Proteus.


sumber : http://iniunic.blogspot.com/2013/01/orang-orang-ini-hidup-dengan-kaki.html#ixzz2IWYYCtXr

No comments:

Post a Comment