Sunday, January 20, 2013

Markas Power Ranger Sungguhan Ada!

Masih ingat film Power Ranger dengan markasnya yang megah? Ternyata markas itu sungguhan ada di California, AS. Yuk, ke sana!

Berada di California, AS, House of the Book sukses menyita perhatian dunia. Gedungnya yang unik dan artistik tampak begitu khas. Inilah tempat syuting markas Mighty Morphin Power Ranger.

Masih ingat markas besar Mighty Morphin Power Ranger? Ini adalah sebuah gedung megah dengan bentuk yang khas di tengah padang pasir. Inilah tempat bertemu anggota Power Ranger dengan sang bos yaitu Zordon dan robot lucu Alfa.

Kini, Anda tidak hanya bisa mengenang bangunan megah dan unik ini dalam ingatan, tapi juga datang langsung. Ya, markas besar Power Ranger masih berdiri megah hingga sekarang.

Adalah House of the Book, nama gedung yang dijadikan lokasi syuting Power Ranger. Tempat ini berada di dalam kampus American Jewish University (AJU) di Simmy Valley, California, AS. Dalam film, di sinilah para Ranger berkumpul dan menyusun rencana bersama Zordon. 

Tapi jangan harap menemukan gedung di tengah padang pasir. House of the Book berdiri tegak jauh dari padang pasir, malahan dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Penasaran dengan markas ini? Anda bisa datang langsung dan masuk ke dalamnya. House of the Book adalah salah gedung terbesar yang ada di AJU.

House of the Book dirancang oleh arsitek bernama Sidney Eisenshtat dan selesai dibangun pada tahun 1973. Setiap harinya, gedung ini berfungsi sebagai perpustakaan dan gedung pertunjukkan seni.

Masuk ke dalam, Anda bisa melihat jendela-jendela dengan kaca patri. Berjalan lagi ke dalam, ada jejeran bangku panggung untuk pengunjung yang akan menonton pertunjukan. 

Karena memiliki bentuk gedung yang unik, House of the Book juga rutin dijadikan lokasi syuting. Selain Power Ranger, film lain mengambil lokasi syuting di sini adalah Star Trek VI: The Undiscovered Country.

American Jewish University adalah universitas gabungan dari University of Judaism dengan the Brandeis-Bardin Institute. Penggabungan keduanya terjadi pada tahun 2007, dan kini dikenal dengan nama American Jewish University.

Brandeis-Bardin Institute adalah salah lahan terbesar milik Israel yang yang ada di luar negaranya. Lembaga pendidikan ini memiliki luas 2.200 hektar dan menjadi tempat berkumpul komunitas Yahudi. Tapi walau begitu, menurut salah satu Rabbi di AJU, Rabbi Adam Greeenwald, AJU terbuka untuk umum.

"Semua orang diterima di sini, baik yang single, pasangan, keluarga, Yahudi atau non Yahudi," terangnya dalam situs resmi kampus ini. Berminat bertemu Zordon di sana?

No comments:

Post a Comment