Sunday, November 25, 2012

MAKANAN YANG WAJIB DIHINDARI JELANG PERNIKAHAN


Tampil cantik pada hari pernikahan adalah dambaan setiap wanita. Untuk itu, biasanya, banyak aturan yang harus dipatuhi oleh calon pengantin wanita sebelum naik ke pelaminan.

Bukan hanya wajib melakukan perawatan kulit dan tubuh jelang hari pernikahan, wanita juga harus menjalani diet agar di hari bahagianya terlihat langsing ideal. 

Begitu banyak pantangan, bahkan, ada pula beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh wanita jelang hari pernikahannya. Apa sajakah itu, berikut seperti dikutip laman Boldsky: 

Burger
Katakan  tidak untuk makanan "sampah" satu ini. Burger mengandung tinggi kalori yang tentunya bisa merusak diet calon pengantin. Sering mengkonsumsi burger jelang hari pernikahan, bukan tak mungkin membuat bobot tubuh melambung drastis.

Soda
Menjelang hari pernikahan, sebagiknya hindari minuman satu ini. Demi alasan kesehatan dan berat badan, Anda mulai mengurangi konsumsi soda dan beralih pada soda diet. Menurut para pakar kesehatan, diet soda memang bebas dari kandungan kalori.

Namun bukan berarti minuman tersebut tidak memiliki dampak negatif pada tubuh. Ada banyak alasan, mengapa soda pantang dikonsumsi calon pengantin. Yang pertama, produk menuman ringan ini bisa menurunkan PH kulit, sehingga dapat menyebabkan jerawat dan menjadikan wajah kusam.
Menurut Dr Jeanette Graf, penulis buku 'Stop Aging, Start Living: The Revolutionary 2-Week pH Diet', "Jika ada satu hal yang tidak boleh Anda konsumsi adalah soda. Soda adalah zat pembentuk asam yang ekstrem dan bisa menurunkan tingkat pH Anda secara dramatis."

Konsumsi soda juga bisa membuah Mood berubah-ubah. Kandungan aspartam di dalam soda diet bisa buat orang merasa cemas, depresi dan memicu gangguan bipolar. Aspartam juga terdaftar sebagai bahan kimia yang berbahaya karena berkontribusi terhadap neurotoksisitas (rasa baal dan kesemutan pada anggota tubuh yang dapat digerakan).

Mengonsumsi soda juga bisa meningkatkan berat badan. Dua kaleng sehari atau lebih bisa meningkatkan ukuran pinggang hingga 500%. Temuan itu dilakukan oleh fakultas kedokteran dari The University of Texas Health Science Center San Antonio.

Pemanis buatan
Di hari pernikahan, tentu bukan hanya penampilan wajah yang ingin terlihat cantik. Tampilan gigi juga harus terlihat indah. Untuk itu, bagi Anda calon pengantin, wajib pula menghindari makanan manis yang mengandung pemanis buatan. 

Sering mengonsumsi produk makanan mengandung pemanis buatan bisa merusak gigi, yang tentunya bisa merusak senyum Anda untuk hari pernikahan. Akan lebih baik, lakukan perawatan gigi jelang pernikahan dengan mengonsumsi makanan sehat dan tentunya, jangan lupa, rajin memperhatikan kesehatan mulut.

Kopi
Secangkir kopi membangkitkan semangat. Namun, kandungan kaffein dalam kopi bisa  mengurangi retensi air dalam tubuh, yang bisa membuat stamina Anda menurun saat hari pernikahan.  Untuk itu, akan lebih baik hindari minuman berkafein  sebelum hari pernikahaan. Sebaiknya,  konsumsi minuman yang menyehatkan seperti air mineral dan jus dari sari sari buah.

Garam
kurangi pemakaian garam yang berlebihan dalam makanan. Makanan yang memiliki cita rasa asin akan menambah tekanan darah dan akan mengarah kepada dehidrasi yang berlebihan.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sehat bagi tubuh tetapi kacang dapat menyebabkan gas dan terjadinya gembung. Jauhkan bahan makan ini sebelum pernikahan.

No comments:

Post a Comment