Sunday, November 25, 2012

5 Lagu Hits yang Sebelumnya Ditolak Britney Spears




1. 'Telephone'

Lady Gaga menciptakan lagu tersebut ketika Britney akan merilis album 'Circus' pada 2008. Namun Britney menolaknya dan kemudian Lady mengambil lagu itu untuk album perdananya 'The Fame Monster' (2009). Jika didengarkan, sebenarnya 'Telephone' sanggup bersanding dengan dua lagu hits Britney lainnya, 'Womanizer' dan 'If U Seek Amy'.


2. 'Umbrella'

Lagu 'Umbrella' membawa nama Rihanna ke kancah musik internasional. Lagu ciptaan The Dream dan Tricky Stewart itu ternyata dulunya diciptakan untuk Britney.

Perempuan berambut pirang itu menolaknya, begitu juga dengan Mary J. Blige. Akhirnya 'Umbrella' mendarat pada Rihanna dan sangat mendunia.








3. 'Milkshake'

Lagu 'Milkshake' berhasil membawa Kelis mencapai sukses yang lebih luas di kancah musik dunia pada 2003. Awalnya lagu ciptaan Pharrell Williams dan Chad Hugo itu ditawarkan pada Britney.

Namun Britney kala itu lebih memilih lagu 'Toxic' yang kemudian sama-sama menduduki tangga lagu dunia berbarengan dengan lagu ini.



4. 'Sweet Dreams My LA Ex'

Lagu ini jadi single debut penyanyi dan pencipta lagu Rachel Stevens pada 2003. Penulis lagu ini memang menciptakannya untuk Britney Spears namun ditolak.

Sesungguhnya, lagu ini adalah jawaban dari lagu 'Cry Me a River' yang dilantunkan Justin Timberlake setelah putus dari Britney. Tapi sepertinya Britney tak mau mendramatisir kandasnya hubungan mereka lewat lagu.

Ternyata lagu ini membawa keberuntungan tersendiri bagi Rachel. Begitu dirilis, lagu ini meraih sukses cukup besar dengan bertengger di posisi dua tangga lagu Inggris. Rachel mencatat angka penjualan sebanyai 210 ribu kopi begitu dirilis.



5. 'He Loves U Not'

Girlband asal California bernama Dream meminang lagu ini sebagai single debut mereka pada 2000. Lagu ini seharusnya masuk dalam album Britney 'Oops! I Did It Again'. Lagi-lagi Britney melewatkan lagu bagus karena single ini ternyata mampu bercokol lama di tangga lagu dunia dan membuat Dream dikenal luas.




No comments:

Post a Comment