Tuesday, November 20, 2012

Ada Lomba Berbohong, Politisi-Pengacara Tak Boleh Ikut


Liputan6.com, London: Anda jago berbohong atau membual cerita-cerita omong kosong ke orang lain Jika iya, mungkin Anda bisa mengikuti lomba ini. Namun jika berprofesi politisi atau pengacara, Anda dilarang ikut lomba paling jago berbohong sedunia.
Seperti dilansir Odditycentral, Selasa (20/11/2012), kompetisi ini digelar di sebuah klub malam di Santon Bridge, barat laut Inggris. Konon, lomba ini diadakan untuk menghormati Will Ritson, seorang tuan tanah Bridge Inn yang hidup pada abad ke-19. Ketika itu, Ritson dikenal sebagai orang yang jago mengarang cerita tidak masuk akal.
Dalam kompetisi ini, para kontestan diharuskan berkisah cerita bohong atau bualan seolah-olah seperti menceritakan kejadian sesungguhnya. Saat bercerita, para peserta tidak boleh menggunakan alat bantu seperti naskah. Mereka yang berpartisipasi diberi waktu 5 menit untuk membual.
Memang para pengacara dan politisi tidak boleh mengikuti lomba ini. Sebab mereka dianggap sebagai orang yang paling ahli merekayasa cerita.
Setelah bertahun-bertahun digelar, para peserta paling sering membual tentang Perang Dunia II. Misalnya saja bercerita tentang kapal selam Jerman yang menyerang Inggris untuk mengambil dekoder televisi digital.
Dalam perlombaan ini, lahirlah seorang juara bertahan bernama John Graham alias Johnny Liar. Ia memenangkan perlombaan sebanyak tujuh kali dari tahun 1994 hingga 2008 dan dijuluki sebagai "Orang Paling Jago Berbohong Sedunia".

No comments:

Post a Comment