Tuesday, November 27, 2012

Inilah Mereka yang Mencari Makan di Bawah Ancaman Maut!


1. Pengumpul Madu di Nepal

1. Pengumpul Madu di Nepal
Sebuah desa terpencil di Nepal terkenal sebagai pengumpul madu ekstrim. Karena sarang-sarang madu ini hanya berada di atas tebing curam. Pertama yang mereka lakukan adalah membuat asap tepat dibawah tebing, para lebah panik dan ke luar sarang, Pada saat itu, orang naik dengan membawa tali dan keranjang. Ia harus mengambil sarang madu sebanyak mungkin di tengah serbuan lebah, sementara jurang curam menanti di bawah.
2. Pencuri Makanan Singa Di dataran Afrika

Di dataran Afrika, bahan makanan tidak hanya diperebutkan oleh para manusia, tetapi juga oleh singa. Karenanya pria suku Masai mencuri makanan langsung dari singa. Dengan berjalan tegap para pria ini menghampiri para singa yang sedang makan, setelah menyadari ada manusia, merasa terintimidasi para singa langsung pergi. Pria-pria ini dalam beberapa detik harus mengambil makanan dengan ancaman diterkam singa.
 3. Nelayan Percebes Goose barnacle

Goose barnacle atau biasa dikenal dengan nama Percebes adalah sejenis kerang yang hidup batu-batu karang pantai Galacia, Spanyol. Percebes mempunyai harga relatif mahal, Rp 2.500.000 per kg. Karena Percebes hidup di bebatuan pantai yang banyak ombak, maka para nelayan harus cepat mencabut percebes yang menempel dengan linggis sebelum ombak besar menghantam tubuh mereka.
4. Pencari Mussels di Bawah Gua Es Inuit

Inuit, penduduk asli Amerika yang tinggal di daerah bagian utara harus menggali gua es untuk menemukan mussels atau sejenis kerang. Saat air pasang surut, sebuah gua es terbentuk di bawah lapisan es. Pada saat itu, suku Inuit punya waktu sekitar setengah jam untuk masuk, membawa sebanyak mungkin mussels, dan keluar sebelum lapisan es mencair dan runtuh di atas mereka.

No comments:

Post a Comment