Thursday, November 1, 2012

4 Hotel dengan Kisah Seram

Cantik dan megahnya hotel di mata wisatawan, tak selamanya memiliki masa lalu yang sama indah seperti dekorasinya. Beberapa hotel ini punya masa lalu seram yang kadang masih menghantui tamunya.

Hotel kuno kadang menarik para wisatawan karena bangunannya yang unik. Siapa sangka, bangunan nan anggun tersebut menyimpan kisah menyeramkan atau mistis. Berikut 4 hotel dengan masa lalu yang seram, dihimpun dari Huffington Post, Senin (29/10/2012):

1.Grove Park Inn, North Carolina
Sebuah hotel di Asheville, North Carolina, AS telah dibangun sejak tahun 1913. Bangunan ini telah masuk dalam salah satu gedung bersejarah di AS. Hotel yang menghadap Gunung Sunset ini memiliki pesona tersendiri saat sore dan malam hari.

Namun sebuah kisah mengenaskan pernah terjadi pada sekitar tahun 1920. Seorang wanita entah bunuh diri atau didorong ke luar dari jendela kamar 545. Sejak saat itu, muncullah hantu yang sering disebut Pink Lady.

Hantu ini diduga sebagai hantu sang wanita yang telah meninggal. Dipanggil Pink Lady atau Wanita Merah Jambu karena gaunnya yang berwarna demikian. Banyak yang masih melihat penampakannya di dalam hotel hingga kini.

2. Hotel del Coronado, California
Hotel del Coronado adalah sebuah hotel yang berdiri di tepi pantai. Bangunan kunonya memberi nilai tersendiri di mata para tamu-tamunya. Hotel yang berada di Coronado, California, AS ini sudah dibangun dari tahun 1888.

Sebagai salah satu hotel bersejarah di AS, Hotel del Coronado tak terpisah dari kisah mistis. Bagi tamu yang menginap di kamar 3327, siap-siap menikmati sensasi misteri. Konon, di kamar itu tinggal seorang hantu wanita bernama Kate Morgan.

Ia bunuh diri di kamar itu pada tahun 1892 dan hingga kini, keberadaannya masih bisa jelas dirasakan. Banyak tamu yang melihat hantu wanita itu dalam gaun hitam. Tak sedikit juga yang sering mendengar suara-suara asing seperti langkah kaki. Ada yang pernah melihat jejak sepatu di atas selimut kasur.

3. Hotel Monteleone, New Orleans
Satu lagi hotel kuno yang mistis adalah Hotel Monteleone di Royal Street, New Orleans, AS. Dibangun pada tahun 1886, hotel ini juga masuk dalam daftar hotel bersejarah di AS. Jika hotel lain hanya memiliki satu hantu, beda lagi ceritanya dengan yang ada di sini.

Setidaknya ada lebih dari 3 hantu yang bersemayam di bangunan ini. Meski Hotel Monteleone baru-baru ini sudah direnovasi dengan sedemikian cantiknya, tapi kisah misterinya tetap tidak hilang sama sekali.

Ada hantu penjaga pintu di restoran yang gemar membuka dan menutup pintu restoran. Jadi bagi tamu yang sudah biasa, sudah tidak aneh lagi melihat pintu restoran terbuka dan tertutup sendiri. Ada juga hantu bernama Red, yang masih sering terdengar mondar-mandir di koridor hotel. Terakhir, ada Solemn John, seorang hantu dengan baju bergaya tahun 1930-an.

4. Mayflower Renaissance Hotel, Washington DC
Mayflower Renaissance Hotel yang biasa disebut The Mayflower adalah sebuah hotel bersejarah di Connecticut Ave, Washington DC. Ini adalah hotel mewah paling besar di penjuru AS. Tak heran, karena jika beberapa kegiatan kepresidenan berlangsung di sini.

Biasanya, ballroom di hotel ini sering digunakan untuk keperluan pelantikan pemerintahan. Kisah mistis dimulai dari pada saat Presiden Calvin Coolidge menyesali kematian anaknya. Presiden ke-30 AS ini kehilangan anaknya yang meninggal karena keracunan darah pada tahun 1925.

Ia merasa sangat sedih karena anaknya tidak bisa menghadiri pelantikannya yang berlangsung di ballroom hotel. Jadi, setiap pelantikan presiden baru, yang tahun 2013 akan jatuh pada tanggal 20 Januari, akan terjadi keanehan di ballroom. Lampu di dalam ballroom akan nyala mati dan eskalator tak bisa berfungsi hingga pukul 22.15 malam.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment