Sunday, November 4, 2012

Agar Menyusui Jadi Lebih Mudah, Siapkan 6 Produk Ini

Merasa khawatir ASI merembes? Atau Anda memerlukan tempat untuk menyimpan ASI yang sudah diperah? Ada beberapa perlengkapan yang dapat membantu Anda agar menyusui jadi lebih mudah. Terlebih lagi ketika Anda harus berpergian tanpa sang buah hati. Lalu, apa sajakah perlengkapannya? Yuk, simak di sini.(detik)
1. Pemompa ASI
Bagi Anda ibu bekerja, pemompa ASI tentunya sangat dibutuhkan. Sebaiknya pilihlan pemompa ASI yang paling membuat Anda merasa nyaman dan tidak sakit. Pemompa tersebut tersedia dua pilihan, yaitu manual dan elektrik. Beberapa merek produk bayi seperti Avent, Mothercare, atau Medela, menyediakan alat pemompa ASI ini.







2. Botol atau Plastik ASI
Setelah ASI dipompa, taruhlah di dalam botol kaca. Lalu segeralah simpan di freezer. ASI perah ini bisa digunakan ketika sang ibu sedang pergi bekerja atau saat ingin tidur, jadi suami pun bisa ikut serta untuk menjaga si kecil. Namun, Anda juga bisa menaruh ASI di dalam plastik ASI. Penyimpanan ASI ini terbilang praktis, tidak makan tempat, ringan dan bisa menampung banyak. Namun kekurangannya adalah hanya bisa sekali pakai.






3. Cooler Bag
Tas ini sangat penting untuk membawa ASI yang sudah diperah ketika ibu menyusui yang bekerja baru pulang dari kantor ke rumah. Sebaiknya pilihlah cooler bag yang bisa memuat semua perlengkapan ibu, seperti pemompa ASI, botol penyimpan ASI, serta ice pack.








4. Apron Menyusui
Merasa kurang nyaman selalu muncul ketika menyusui sang buah hati di area publik. Untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut, Anda bisa menggunakan apron menyusui. Sejak beberapa tahun belakangan ini, apron menyusui juga semakin tren di kalangan ibu-ibu. Sehingga pilihan model dan warna apron yang cantik pun juga terbilang lebih banyak.







5. Breast Pad
Breast pad dibutuhkan untuk menyerap ASI ibu yang berlebihan. Dengan menggunakan breast pad ini, baju yang dikenakan oleh ibu menyusui dapat terhindar dari basah. Benda yang hanya bisa sekali pakai ini dilengkapi dengan bantalan yang dapat menyerap ASI.








6. Gel Pack atau Ice Pack
Kedua benada ini berfungsi untuk membuat ASI perah lebih awet dinginnya. Saat ibu menyusui pulang dari kantor ke rumah, langsung letakkan gel pack atau ice pack ini ke dalam cooler bag bersama ASI perah.

No comments:

Post a Comment