Thursday, December 6, 2012

Tubuh Jadi 'Amburadul' Akibat Operasi Plastik Tipu-tipu

1. Implan bokong pakai semen
Seorang wanita menjadi korban malpraktik yang dilakukan seorang ahli bedah ilegal di Miami, Oneal Ron Morris. Sang ahli bedah adalah seorang waria yang membuka klinik kecantikan dengan biaya sangat murah. Wajar jika kliniknya kemudian laris manis.

Namun pada Mei 2010, seorang perempuan yang menjadi pasien Morris hampir mati konyol karena terinfeksi Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA). Dalam pembuatan implan, Morris tidak menggunakan silikon seperti halnya implan buatan rumah sakit. Ia menggunakan resep rahasia, yang setelah diselidiki ternyata terbuat dari adonan semen dicampur dengan minyak mineral dan karet sintetis yang sering dipakai untuk tambal ban.


2. Pipi mengeras karena implan semen
Rajee Narinesingh (49 tahun) dari Miami, Florida, juga menjadi korban Oneal Ron Morris. Wajahnya hancur karena operasi tipu-tipu Morris. Narinesingh menderita acutely lumpy cheeks (pipi berbentuk benjolan keras tak beraturan), cacat dagu dan bibir bagian atas membengkak.

Ia mengakui datang ke klinik murah dokter palsu Morris karena tidak memiliki cukup uang untuk membayar dokter bedah plastik berlisensi. Narinesingh telah melakukan beberapa prosedur operasi plastik untuk memperbaiki wajahnya yang sudah terlanjur rusak, namun wajahnya masih saja tampak mengerikan.



3. Bibir jontor karena suntik bibir tipu-tipu
Laura Summers sudah banyak mencoba operasi plastik, diantaranya operasi payudara sebanyak 5 kali, 2 kali operasi hidung, 2 kali operasi telinga, wajah, Botox, kolagen dan berbagai macam perawatan rambut, tanning dan kuku, yang total sudah menghabiskan biaya sebesar 60.000 poundsterling atau setara dengan Rp 889 juta.

Terakhir Laura ingin mendapatkan perubahan bibirnya. Ia melakukan penyuntikkan pada bibirnya saat menjadi model pada sebuah pameran di London. Pada saat itu, seorang staf dari stand lain menawarkan suntik bibir untuk membuatnya lebih berisi dan seksi. Namun yang terjadi justru musibah yang membuat wajahnya terlihat seperti monster.


4. Bibir jadi rusak karena suntik kolagen palsu
Bibir Asmah (bukan nama sebenarnya) harus berakhir bengkak setelah menjalani perawatan kecantikan di sebuah klinik di Batam. Sebelumnya, ia mendapatkan suntik di bibir agar membuat bibirnya lebih berisi dan seksi.

Hasilnya justru membuat bibirnya jontor tidak keruan. Di dadanya juga terdapat dua bekas luka setelah kolagen dan hormon palsu disuntikkan ke tubuhnya.






5. Payudara 'meledak' karena implan murahan
Demi mendapatkan dada yang membusung, Lindsey Easeman (29 tahun) rela mencari utangan untuk membayar operasi implan payudara. Hasilnya memang memuaskan ukuran payudara yang semula 36B menjadi 36 DD. Tapi kebahagiaan Lindsey tak berlangsung lama. Empat tahun setelah operasi, implan pada payudaranya pecah dan berakibat fatal hingga membuatnya sakit parah.

Lindsey adalah salah satu dari ribuan wanita Inggris yang terpikat oleh janji implan payudara murah yang ditawarkan oleh perusahaan Prancis PIP (Poly Implant Prosthese).


No comments:

Post a Comment